Jumat, 11 November 2011

Menerobos Lampu Merah

Mergo kesusu selak kebelet ngiseng Parmin numpak sepeda montor ono ing lampu merah tengok kanan-kiri, lampu merah pun di terobos, jarak 10 meter setelah lampu merah, "Priiiiiittt...." Sempritane Pak Polisi ngagetne Parmin gendandapan. Pak Polisi keluar dari balik semak-semak menghadang parmin trus takon,"Selamat pagi mas, Apa tadi anda tidak ngeliat kalo lampu masih merah?"

"Ngeliat sih pak, tau saya kalo lampunya merah," Jawab parmin digae santai, asline ndredek campur ngempet kebelet ngiseng.

"Lha kalo tau lampu merah kenapa tetap jalan menerobos lampu merah?"

"Saya tau lampunya merah, tapi saya ndak tau kalo bapak polisi sembunyi disitu, kalo tau ada Pak Polisi ya ndak saya teroboslah pak..."

Parah tenan bocah iki, di lain waktu Parmin mbecak, pekerjaan rutine, lagi-lagi di lampu merah Parmin tengok kanan-kiri Pak Polisi gak ono neng persembunyiane. Parmin menerobos lampu merah maneh kesusu dikejar setoran, ujug-ujug ono mobil meh nyrempet Parmin, Sopir pun misui Parmin," Bocah Guoblok....Genah lampu merah kok ora mandek ki peye to, tak tabrak bodiyar cocotmu".

Parmin njawab nyantei,"Kalo ndak Goblok ndak jadi tukang becak pak saya, kalo ndak goblok saya jadi mentri pak."
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

9 engkang sampun komentar: